Kuliner Medan Resep Nenek Moyangku Yang Unik Dan Wajib Kamu Kunjungi

Kuliner Medan Resep Nenek Moyangku memang menjadi restoran yang terkenal di kota Medan. Selain itu Medan gak cuma gede kotanya doang. Kota paling besar ketiga di Indonesia ini ternyata sangat kaya dengan aneka kuliner yang bakal sukses bikin kamu selalu kangen dengan kota ini.

Medan bertempat pada posisi teratas sebagai kota yang harus dikunjungi pemburu kuliner. Berbagai macam makanan berat seperti Martabak Keling, Mie Aceh, Soto Medan, Lontong Medan sampai Chinese Food dengan rasa yang berkelas atas bisa didapatkan di kota ini.

Di waktu Malam hari itu menjadi waktu primer para penjaja kuliner berjualan, jadi mulailah berburu makanan pada malam hari. Selain makanan berat, di Medan juga sangat terkenal dengan aneka jajanan ringan dan kue-kuenya. kalian bisa memilih Risol Gogo, Bolu Meranti, Lemang Medan, Kue Bika Ambon, Pancake Durian Ucok sampai yang paling hits belakangan ini yaitu Medan Napoleon.

Jika kalian lapar jangan lupa untuk mencicip makanan yang satu ini. Karena kuliner Medan resep nenek moyangku ini dibikin dengan cita rasa yang khas dan membuat anda ketagihan. Kuliner Medan resep nenek moyangku ini memiliki bentuk yang unik dan pastinya khas nusantara.

Berkumpul dengan sahabat memang bikin kamu semua lupa waktu, apalagi jika fasilitas di tempat tongkrongan nyaman dan lengkap, duhh! Bisa-bisa.. nginap seharian di cafe, hehehe. Bagi kamu yang lagi berlibur ke Medan bersama teman atau sahabat,  jangan cuman hanya cari hotel di Medan yang berkwalitas, tapi kamu juga wajib nyari cafe kece dengan fasilitas yang lengkap dan unik pastinya. Gak hanya nongkrong kok, kamu juga bisa membuat skripsi, meeting, ketemu gebetan, dan bahkan ngerjain tugas di cafe-cafe ini. Gak percaya?!  Ini lho buktinya.

Tempat Kuliner Resep Nenek Moyangku

Wisata kuliner ini bernama nenek moyangku, Ini sama seperti nama cafenya Resep Nenek Moyang memiliki interior tradisional dan dipenuhi dengan barang-barang antik. Anak gaul Medan yang suka foto pasti tau cafe ini, soalnya tempatnya menarik sekali! Tempat ini menawarkan menu hidangan Nusantara dengan nama yang agak sedikit nyeleneh, gak percaya? Nih, contohnya ada menu dengan nama Kue Cubit Nenek Perawan, Aquarium Nenek Moyang, dan Nasi 3 Generasi.

Aquarium Nenek Moyang

Terdapat banyak sejarah didalam restoran ini. Khususnya dengan desain interiornya yang sangat unik dan menarik tentu akan menarik minat pengunjung yang hobinya itu selfie. Karena terdapat latar yang cantik nan unik, yang pastinya tidak ada di tempat lain.

Kue Cubit Nenek Perawan

Kuliner yang paling banyak peminatnya bernama Kue Cubit Nenek Perawan yang disajikan diatas papan. Kue ini sangat manis dan lembut. Apalagi jika kue ini hangat. Pasti akan membuat lidahmu meleleh karena kelezatannya yang menggiurkan.

Jika tadi saya membahas tentang kue, disini ada lagi kuliner Medan resep nenek moyangku yang paling recommended yaitu Nasi 3 Generasi. Lho kenapa kok namanya nasi 3 generasi? Karena nasi ini menggabungkan nasi putih, nasi kuning, dan nasi goreng menjadi satu piring dipadukan dengan sambal telur bulat, keripik kentang manis, rendang ayam, bihun, sambal teri kacang , dan ikan asin. Dan tentunya akan membuat perutmu kenyang.

Nasi 3 Generasi

Pencahayaan disini sangat indah yang membuat makanan terlihat lezat jiga di foto, dengan interior gaya lama yang memenuhi bagian lantai dua mulai dari kursi, meja, poster, hingga jendela.

Mie Rebus Khas Medan

Mie Keling Khas Medan

Mie keling adalah mie rebus khas Medan yang resepnya dari penduduk lokal peranakan India. Dijamin ‘nendang’ rasanya!

Medan adalah kota besar ketiga di Indonesia yang layak dikunjungi karena terdapat tempat-tempat bernilai sejarah yang layak disimak dan mengingat adanya percampuran etnis disana seperti etnis India, Arab, Melayu, Cina, Padang, Jawa dan Batak, maka tak pelak lagi, wisata kulinernya tak bisa dilewatkan begitu saja karena kombinasi berbagai etnis itu tadi.

Salah satunya makanan yang sangat recommended yaitu adalah mie rebus. Jangan berpikir bahwa ini mie rebus yang biasa kita kenal, ingat! Ini Medan. biasanya disebut mie rebus berarti mie ala orang Keling. Mie yang digunakan adalah mie yang terasa agak-agak kenyal dan pas. Yang paling membedakan pada mie rebus khas Medan ini adalah rasa kuahnya yg terbuat dari ebi atau udang! Jadi, mie rebus khas Medan jangan disamakan dengan mie rebus seperti yang lazim dijual di tempatmu maupun kota-kota lainnya yaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *