Makanan Yang Harus Anda Coba Di Kuliner Jalan Selat Panjang Medan

Buat kalian para pecinta kuliner kali ini aku akan merekomendasikan nih salah satu tempat kuliner jalan selat panjang yang merupakan makanan kuliner daerah medan yang terletak di jalan selat Panjang atau biasa di sebut dengan kuliner jalan selat panjang dan juga kuliner jalan selat panjang medan ini juga memilki rasa yang menggelegar yang pastinya bikin lidah kamu tergoda deh dengan lezatnya masakan khas daerah medan ini.

kuliner jalan selat panjang yang satu ini juga selalu di nanti nanti kan oleh masyrakat medan sendiri.kali ini aku sudah singgah nih di jalan selat panjang medan yang udah membumi dikenal dengan kuliner malamnya baik untuk para pengunjung atau para turis dari mancanegara maupun warga lokal medan sendiri.

Spageti Enak Khas Medan

Kuliner jalan selat panjang ini jalannya sangat kecil,karna di sepanjang jalan ini tersedia beberapa restoran yang berhadap hadap pan dan jalannya di kira kira hanya muat hanya untuk satu mobil,dan yang perlu anda ketahui di warung makan yang ada di kuliner jalan selat panjang ini banyak sekali menyediakan berbagai macam makanan yang khas dari berbagai daerah yaitu nasi sayur, bubur, kwetiau, sate padang, cemilan kayak bakpau,kue apem,sampai dengan martabak aneka rasa semua hanya ada di kuliner malam medan yang terletak di jalan selat panjang!

Kenapa kok di sebut kuliner jalan selat Panjang ya ?? karna tempat  yang terletak di jl selat panjang juga menjual makanan kuliner daerah medan sendiri yaitu apalagi kalo bukan Nasi Ayam SP3,SP3 ini sendiri merupakan singkatan dari selat panjang 3,kebetulan pemilik warung ini nomor rumahnya no 3,penataan  masakannya emang terlihat biasa saja,namun alasannya karan di rumah makan ini menyediakan sesuai kapasitas meja pembeli.

di kuliner jalan selat panjang yang satu ini kalian bisa memilih 2 pilihanb yaitu nasi ayam dan lauk di pisah di satu piring kecil den gan lauk utamanya yaitu ayam goren,sambel udang,rendang babi,kim ci bak telur kecap.masing masing kedai ayam yang berada di kawasan medan ini memiliki rasa khas yang tersendiri,untuk SP3 nasinya lebvih gurih namun besar ayamnya. yang sangat besar.apalagi jika daging ayamnya baru di goreng dari dapur u hhhh pasti rasanya lebih renyah lagi apalagi di campur dengan sambal merah dan lalapan daun singkong.selain nasi ayam di kuliner malam medan ini warung ini juga menyediakan masakan masakan khas daerah medan yang rasanya tidak kalah dengan Nasi SP3.

bagi anda yang baru pertama x mencicipi masakan khas daerah medan pasti rasanya ingin coba lagi dan yang pastinya rasanya itu bisa di jadikan kenangan,karna makanan di daerah medan ini super ngangenin!cita rasa makananya yang di pengaruhi citarasa masakan chinese,sangat cocok di lidah bagi kalian para pengunjung kuliner,apalagi makanan yang terkenal di daerah medan dan juga memiliki rasa  yang berbeda dengan makanan lainnya ,apalagi kalo bukan:

 

1.Bihun Bebek Kumango(Asie)

masakan yang satu ini juga sudah menjadi makanan khas bagi penduduk daerah medan,di medan sendiri tempat makan bihun bebek ada banyak sekali,tapi salah satunya yang terkenal adalah bihun bebek kumango sedangkan asie itu adalah nama seorang pemilik warung tersebut, tapi buat kamu yang ingin mencoba bihun bebek ini jangan sekali sekali

Bihun Bebek Medan

datang ketempat ini di malam hari karna warung ini buka pukul 7 pagi dan kadang kadang jam 12 siang sudah habis,jadi bagi kamu yang mau kesini di usahakan ya harus pagi pagi jika anda ingin kebagian,selain bihun,,ada mie juga tapi saya lebih merekomendasikan bihunnya karna lebih enak,jangan kira porsinya sedikit ya,walaupun mie bihunnya gak banyak tapi daging bebek dan sayurnya yang melimpah yang pasti bikin perut kamu kenyang dehhh,kuah bihun ini juga memiliki rasa yang gurih banget dan berasal dari kaldu daging bebek.top banget deh pastinya!

2.kedai bubur selat panjang

makanan bubur ini juga menjadi salah satu tempat makan bubur legendaris di kota medan,bubur ini juga di lengkapi dengan berbagai campuran bahan antara lain potongan daging ayam dan juga bumbu bawang yang di goreng yang menjadikan rasa khas tersendiri,selai itu kuliner malam medan yang satu ini juga di lengkapi dengan campuran ati ampela, telor pitan, tahu dan lain lain.

Bubur Ayam Medan lezat

dan di jalan selat panjang di daerah medan ini juga menyediakan masakan khas yang mudah anda temukan di sekitar pinggir jalan dan sudah membumi di kota medan sendiri karna dengan kaldu bumbu rempah yang di buat dengan alami membuat rasa masakan itu memiliki rasa khas yang tersendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *